Cara Memberlakukan Anjing Golden Kecil

Anjing golden kecil memang lucu, penurut dan manja. Pemilik umumnya merasa senang ketika berdekatan dengan anjing ini. Apalagi kepintaranya tidak diragukan lagi. Meskipun masih kecil sekali ketika pemilik konsisten mengajarkan sesuatu pada mereka. Tidak butuh waktu lama umumnya mereka akan paham dan melakukan apa yang diperintahkan. Perawatan dari jenis ini juga termasuk mudah. Meskipun begitu anjing ini sangat manja dan perlu perhatian khusus.  Selain karakter yang melekat itu. Ciri khas lainnya siap membuat gemas pemiliknya. Bulunya lebat,lembut, terdiri dari dua lapis. Lapisan dalam bulunya begitu tebal sehingga efektif melindungi udara dingin. Sedangkan bagian luarnya sangat panjang tapi lembut. Ketika air membasahi tubuhnya bisa kering cepat.

Keistimewaan golden kecil memang menyita perhatian publik salah satunya minigoldendoodles.org. Segala sesuatu tentang anjing golden dari berbagai jenis dan usia dibahas disana. Termasuk cara perawatan yang benar. Meskipun tergolong mudah merawatnya, jika tidak tepat bisa menimbulkan masalah. Lebih baik ikuti cara berikut ini seperti yang dilakukan organisasi tersebut.

  1. Pemilihan Makanan Yang Tepat

Golden kecil sudah memiliki bulu lebat. Sehingga setiap makanan harus diperhatikan efeknya untuk bulu. Jika tidak ingin mendapat masalah serius terhadap bulunya di kemudian hari. Biasanya para ahli menyarankan memberi makanan pro plan large puppy with optistart. Kandungan nutrisinya banyak sekali dan penting bagi golden kecil.

  1. Perawatan Bulu Secara Berkala

Bulu dari anjing jenis ini meskipun masih kecil tetap tumbuh lebat. Maka Anda harus rajin menyisirnya. Supaya masalah kerontokan bulu bisa minimal. Gunakan sisir khusus bulu panjang yang bisa dibeli di pet shop. Ketika menyisir selalu raba bagian dalam. Apakah ada kutu, jamur, dan sejenisnya yang menyebabkan masalah pada bulu nantinya.

  1. Ajaklah Golden Kecil Bermain Secara Rutin

Anjing golden sangat senang aktivitas di luar ruangan. Anda dapat memberikan jadwal khusus untuk bermain secara teratur. Permainan juga sederhana contohnya saja jalan kaki, permainan tangkap, jogging dan lainnya.

Dengan menerapkan cara mudah di atas. Anak golden akan tumbuh menjadi berkarakter kuat dan sehat. Sebagai pemiliknya Anda akan bangga, begitu juga dengan si golden. Anjing ini akan memberlakukan Anda layaknya sahabat.