Punya Apk Smartfren? Gunakan untuk Cara Mengecek Nomor Smartfren

Setiap provider memiliki aplikasi masing-masing untuk melayani pelanggan. Sama halnya dengan smartfren, yang memiliki aplikasi my smartfren. Dalam aplikasi ini, anda dapat mengetahui kuota, paket-paket yang tersedia, pulsa yang tersisa hingga digunakan sebagai cara mengecek nomor smartfren. Artinya, keberadaan aplikasi ini sangat membantu pengguna yang memiliki masalah dengan data. Lantas, bagiamana cara menggunakan aplikasi ini untuk mengecek nomor?

Cara Mengecek Nomor Smartfren GSM melalui My Smartfren

Cara ini kami perolehnya dari situs Inettekno.com cara ini akan sangat membantu jika anda terlupa dengan nomor pribadi dan harus mengirimkannya kepada orang lain. Lantas, bagaimana cara melakukannya?

  • Install Aplikasi

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah melakukan instalasi aplikasi. Cara melakukannya mudah, cukup masuk dalam play store dan cara aplikasi my smartfren. Setelahnya lakukan instalasi sebagaimana aplikasi-aplikasi lainnya yang tersedia di app store. Jika sudah, tunggulah beberapa saat sampai instalasi selesai dilakukan.

  • Buka Aplikasi

Setelah instalasi selesai dilakukan, lanjutkan dengan membuka aplikasi. Bukalah aplikasi yang baru diinstal dan tunggu beberapa saat. Pada halaman awal akan muncul beberapa isian data. Isikan data tersebut sesuai dengan data asli. Karena tanpa isian tersebut, aplikasi tidak dapat digunakan. Jika kesulitan, cobalah mencari data terkait melalui mesin pencari.

  • Terverifikasi

Dalam beberapa isian tersebut, dibutuhkan email dan password. Jadi buatlah password yang mudah diingat dan gunakan email yang sudah dimilikki. Setelahnya, akun akan terverifikasi dan dapat digunakan. Bila terdapat masalah pada saat membuka tampilan utama, mungkin ada masalah sinyal yang terjadi. Karena membuka aplikasi dibutuhkan koneksi internet.

  • Tampilan Utama

Bila tidak ada masalah dengan sinyal, biasanya tampilan utama akan segera terbuka. Dalam tampilan utama akan diketahui nomor yang sedang digunakan. Tidak hanya itu, anda dapat melihat beberapa informasi lainnya. Diantaranya, ketersediaan pulsa, masa tenggang kartu, berbagai pilihan kuota dan kebutuhan lainnya.

  • Buka My Account

Jika anda membutuhkan informasi lebih tentang akun atau ingin melakukan perubahan, bukalah menu my account. Melalui menu ini, akan diketahui nomor-nomor lain yang sedang aktif dan digunakan. Artinya, cara mengecek nomor smartfren GSM dengan aplikasi sangat membantu dan memudahkan dalam mengingat nomor yang dimilikki.

Begitulah langkah-langkah yang harus dijalankan dalam mengecek nomor smartfren. Jika tidak ada masalah, nomor yang dibutuhkan akan muncul dalam 10 menit.

Kendala dalam Menggunakan My Smartfren

Walaupun tergolong mudah dan banyak digunakan, banyak masalah yang mungkin muncul saat menggunakan layanan. Beberapa masalah akan dijelaskan dibawah ini,

  • Ketiadaan Sinyal

Seperti yang telah disampaikan, bahwa penggunaan my smartfren membutuhkan sinyal. Tanpa adanya sinyal, layanan ini tidak dapat digunakan atau menghambat proses pencarian nomor. Untuk itu, disarankan menggunakan cara cek nomor smartfren 4G ini saat sinyal sedang baik. Jika tidak, sebaiknya cara mengecek nomor yang lainnya.

  • Ketiadaan Kuota

Selain sinyal, perhatikan pula apakah anda memiliki kuota atau terhubung dengan internet. Penggunaan my smartfren, membutuhkan sinyal dan koneksi internet. Tanpa adanya koneksi internet, dapat dipastikan layanan tidak dapat digunakan. Mudahnya, cara mengecek nomer smartfren GSMakan gagal dan tujuan yang diharap, tidak akan didapat.

Jadi, sangat disarankan untuk mengecek ketersediaan dua hal ini sebelum menjalankan cara di atas. Tanpa adanya sinyal dan koneksi internet, cara mengecek nomor smartfren GSM melalui my smartfren tidak dapat dilakukan. Atau, carilah layanan pengecekan nomor lainnya.

Sumber Postingan: https://inettekno.com/cara-cek-nomor-smartfren