Cokelat Monggo: Oleh-Oleh Yogyakarta yang Tak Boleh Terlewatkan

Jika berbicara soal oleh-oleh khas Yogyakarta, banyak orang yang akan menyebutkan bakpia, batik, gaplek, dan masih banyak lagi. Akan tetapi ternayata Yogyakarta juga memiliki produk cokelat bernama Monggo dengan citarasa yang sangat lezat seperti cokelat dari luar negeri. Bagi sebagian orang cokelat Monggo mungkin bukanlah sebuah hal yang asing lagi, namun untuk yang belum tahu cokelat ini merupakan salah satu produk cokelat yang inovatf dengan memadukan berbagai bahan-bahan lokal yang ada di Indonesia. Cokelat ini merupakan cokelat asli Yogyakarta yang dibuat khusus dengan menggunakan buah cokelat pilihan terbaik yang membuat anda bisa merasakan sensasi cokelat dengan citarasa yang sangat lezat di mulut.

Bahan lokal yang digunakan oleh cokelat yang satu ini adalah durian, cabai, jahe, Cinnamon, Peppermint, Pala, dan masih banyak lagi. Dalam beberapa tahun belakangan ini, cokelat Monggo telah menjadi salah satu oleh-oleh favorit dari Yogyakarta yang tak boleh terlewatkan. Karena citarasanya yang lezat dan tampilannya yang elegan membuat banyak orang yang merasa tak percaya setelah mengetahui Yogyakarta merupakan produsen dari cokelat dengan kualitas yang baik ini. oleh sebab itulah kini cokelat Monggo hadir dan menjadi salah satu produk cokelat yang paling di cari oleh para pelancong yang berkunjung ke Yogyakarta.

Harga cokelat inipun relatif terjangkau, anda bisa mendapatkan oleh-oleh khas Yogyakarta ini dengan harga yang berkisar antara Rp 65 ribu – Rp 89 ribu saja. Cokelat ini tercipta berawal dari rasa kecewa yang dimiliki oleh seorang pria yang berasal dari Belgia terhadap produk cokelat yang dijual di Indonesia. Kemudian pria yang tinggal di Yogyakarta tersebut mulai bertekad untuk bisa membuat produk cokelatnya sendiri dengan citarasa yang lezat. Kemudian ia pun mulai mendirikan pabrik cokelatnya sendiri pada tahun 2005 dan mulai memproduksi cokelat dengan kualitas kakao yang baik.

Nama Monggo sendiri dalam bahasa Indonesia berarti Silahkan. Nama tersebut dipilih karena dianggap sebagai kata yang mewakili keramahan yang dimiliki dalam budaya jawa itu sendiri. Kemudian cokelat inipun terus berkembang dengan pesat dan mulai menjadi salah satu produk cokelat terkenal di Yogyakarta. Cokelat ini diproduksi di sebuah pabrik yang terletak di Kotagede, Yogyakarta dan hingga kini masih terus melakukan inovasi terhadap semua produknya.

Yang membuat cokelat monggo ini istimewa adalah bahan-bahan yang digunakannya. Cokelat ini dalam proses pembuatannya hanya menggunakan bahan-bahan premium yang berkualitas tinggi. Hal tersebut dikarenakan sang pemilik ingin menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia bisa menghasilakan olahan cokelat yang memiliki kualitas yang sangat baik. Selain terkenal di Yogyakarta, cokelat inipun citarasanya telah diakui di mancanegara. Bahkan kini orang-orang Jakarta pun dapat menemui tokonya di Jakarta untuk mendapatkan cokelat asal Yogyakarta yang satu ini. oleh sebab itu anda tak perlu lagi pergi ke Yogyakarta untuk bisa merasakan citarasa coklat lokal yang unik ini.

Selain bisa dibeli secara offline dengan mengunjungi toko-toko cokelat yang ada di Yogyakarta ataupun mengunjungi pabriknya. Kini anda juga bisa mendapatkan cokelat monggo ini secara online melalui berbagai platform toko online yang saat ini sudah bisa diakses dengan bebas. Berkat adanya teknologi internet yang saat ini mudah diakses oleh semua orang, membuat pemasaran cokelat yang satu ini menjadi lebih luas lagi. Oleh sebab itu semua orang kini bisa mendapatkan cokelat ini dimana saja karena sudah dijual secara online.