Inspirasi Pintu Rumah Depan Gebyok Jepara

Pernahkah Anda mendengar alasan mengapa orang Irlandia mengecat pintu utama rumah mereka dengan warna-warna cerah? Tentu saja, agar pemilik, yang mabuk, tidak salah ketika pulang dari bar di malam hari. Serius? itu adalah cerita di Irlandia ya. kalau di Indonesia yang paling terkenal adalah pintu gebyok Jepara yang sangat mewah. tapi banyak yang belum tahu mengapa jarang yang menggunakannya.

Alasan sebenarnya untuk pintu berwarna-warni adalah simbol pemberontakan. Ketika Ratu Victoria dari Inggris meninggal pada tahun 1901, orang Irlandia diminta untuk mengecat pintu mereka dengan warna hitam. Hubungan Inggris-Irlandia masih akrab sampai hari ini, penuh dengan bom dan senapan. Alih-alih menjadi hitam, mereka menentangnya dengan mengecat pintu mereka dengan warna penuh.

Terlepas dari kisah unik, pintu rumah, terutama pintu utama, fasad rumah, yang paling menarik perhatian. Bagi Anda yang mencari inspirasi minimalis dan mewah untuk pintu depan yang dapat mencerminkan selera pribadi Anda, berikut adalah beberapa pilihan kami.

  1. Panel kayu sebagai pintu untuk rumah minimalis kontemporer

Pintu ini untuk Anda yang suka tinggal di daerah pedesaan karena mengingatkan Anda akan pintu baru. Tidak bergaya, hanya mirip. Maza Arquitectos dari Uruguay mendesain pintu lipat besar dengan desain minimalis kontemporer. Terbuat dari kayu dengan pengaturan vertikal, empat panel. Ketika ditutup, itu cocok ke dinding dan menekankan dinding beton rumah. Sebagai windbreaker ada di balik lapisan pintu kaca geser.

2. Pintu dan jendela kaca minimalis untuk rumah istirahat Anda

Di masa depan, pintu putar diharapkan semakin digunakan. Bentuknya sederhana, dengan pivot alias titik balik di kedua sisi dari atas dan bawah, seperti desain oleh Jacobs Chang dari Amerika Serikat. Desain sederhana ini adalah pintu masuk dan jendela untuk kabin di Barryville, New York.

Desain pintu utama seperti pada gambar di atas juga bisa ditiru. Perpaduan warna hitam dengan aksen kayu pada pegangan dan penggunaan kaca sebagai jendela membuat kesan rumah lebih modern. Tertarik?

3. Lipat pintu kaca untuk ruang tamu minimalis

Jika Anda pernah menemukan pintu putar kaca, kali ini, Freshwest (UK) telah mengilhami sifat minimalis dari pintu lipat kaca. Pintu ini adalah pintu depan untuk Rivershed, Inggris. Fasadnya menawarkan pemandangan sungai yang sejuk. Dari dalam, pintu tampak seperti jendela panorama yang menarik.

Cerita lain, dengan desain pintu lipat, membuat rumah lebih luas dengan bukaan besar. Kesan lapang tercipta dengan hilangnya dinding pemisah yang ada antara bagian dalam dan luar melalui pintu lipat. Penduduk juga memiliki lebih banyak kebebasan bergerak. Wow Keren?

4. Pintu kaca geser untuk pintu utama rumah Anda

Bagi Anda yang sangat percaya diri, Anda bisa menggunakan pintu kaca sebagai pintu depan Anda. Ketika ruang terbatas, Anda dapat memilih model geser yang efisien dan tidak menempati ruang sebanyak yang ditunjukkan pada gambar. Kesannya mudah dan tidak didistribusikan di luar ruangan. Tambahkan tirai tipis untuk privasi lebih.

5. Pintu utama minimalis untuk bangunan industri

Kayu adalah bahan serbaguna. Bahan ini fleksibel dan dapat dikombinasikan dengan gaya apa pun, bahkan untuk desain industri. Kayu terlihat hangat dan ramah seperti desain pintu utama untuk desain McClennan Architects ini. Selain itu, penyempurnaan kayu telanjang adalah aksen organik yang luar biasa antara bahan beton dan rumah logam.

Kehadiran pintu kayu dan dikelilingi oleh desain industri menciptakan kontras yang hangat. Kesan kontras ini menjadi sudut pandang bagi orang yang melihatnya. Cantik atau?

Sumber: http://www.gebyokjatijepara.com/