Makanan Karbo yang Aman Untuk Diabetes

Makanan apa saja yang mempunyai karbohidrat yang bagus untuk penderita diabetes? Untuk penderita diabetes, Anda tak perlu cemas sebab ada karbohidrat yang ramah untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes. Makanan berikut yang diet karbo untuk pederita diabetes hal yang demikian yaitu:

1. Gandum

Gandum yaitu karbohidrat yang bagus untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes. Makanan yang termasuk ke di dalam ragam gandum yaitu oatmeal. Mengkonsumsi oatmeal yang bagus untuk penderita diabetes yaitu bersama dengan tak beri tambahan gula dan hindari oatmeal yang mengandung gula. Menurut review kajian yang dijalankan oleh ilmuan Beijing yang diulas oleh Reader’s Digest, mengkonsumsi oatmeal bisa membikin tingkatan gula darah rendah.

2. Nasi merah

Nasi merah termasuk bagus dikonsumsi oleh penderita diabetes. Serat yang terdapat di dalam nasi merah ini kapabel memperlambat perembesan gula di dalam darah. Ini termasuk yang menjadi alasan nasi merah dianjurkan untuk dikonsumsi bukan cuma oleh penderita diabetes, namun termasuk untuk yang sedang menjalankan program diet.

3. Biji-bijian dan kacang-kacangan

Seandainya Anda mengkonsumsi biji-bijian kalengan, jangan lupa mencucinya terpenting dulu, sebab bersama dengan mencucinya terpenting dulu bisa menghilangkan garam sebesar 40%. Kecuali kandungan gula, yang perlu dilihat oleh penderita diabetes yaitu kandungan garam.

4. Apel

Seperti yang kita tahu, apel yaitu buah yang manus. Anda tak perlu cemas sebab rasa manis itu yaitu gula yang terwujud secara natural. Seandainya Anda berkeinginan mengkonsumsi apel di dalam format jus atau smoothie, hindari membikin jus apel bersama dengan beri tambahan gula.

5. Ubi jalar

Mengkonsumsi ubi jalar tak dapat tingkatkan tingkatan gula darah Anda bersama dengan tiba-tiba. Ubi jalar bagus untuk dikonsumsi sebab mengandung beta carotene yang bagus untuk menahan beragam variasi penyakit.

6. Pasta gandum utuh

Seandainya penderita diabetes suka makanan Italia ini, jangan cemas. Melainkan, pastikan pasta hal yang demikian yaitu pasta berasal dari gandum utuh atau whole wheat. Kiat untuk mengonsumsi pasta bagi penderita diabetes yaitu bersama dengan beri tambahan sayuran yang tak mengandung zat tepung. Salah satu sayuran yang tak mengandung zat tepung yaitu brokoli.

7. Berries

Buah-buahan layaknya strawberry, blueberry, dan raspberry termasuk bagus untuk dikonsumsi. Berries mempunyai kalori yang rendah tapi kaya dapat serat. Berdasarkan European Journal of Nutrition yang diulas Everyday Health, buah berry bagus untuk mengatur gula darah penderita diabetes.

8. Roti gandum

Seandainya Anda menyukai sarapan bersama dengan roti, Anda bisa mengganti roti lazim bersama dengan roti gandum. Berdasarkan Annals of Epidemiology yang ditulis oleh Everyday Health, kalau mengganti karbohidrat Anda bersama dengan gandum utuh dapat kurangi risiko diabetes, dan kurangi perkembangannya.

Pastikan kamu juga melakukan olahraga membakar karbo karena olahraga setelah makan karbo juga penting loh. Jadi yuk mulai olahraga sekarang.