Perubahan Fitur dan Genggaman Pada Sony Alpha 7 II

Perubahan Fitur dan Genggaman Pada Sony Alpha 7 II

Sewa Lighting Panggung Jakarta – Alpha 7 II menjadi yang paling unggul dalam hal fitur dan kelengkapan. Bahkan fotografer yang tipe penuntut pun akan puas dengannya. Selain itu, dalam mode video kini Sony menambahkan mode profesional seperti “S-log2” dan “Time Code” dengan format XAVC-S 50 Mbps. Namun tidak ada perekaman Ultra HD dalam kamera ini. Terakhir, layar 3,0 inci yang tajam terlihat kontras dan enak dipandang. Jendela bidik elektronik beresolusi tinggi diberi tambahan eyecup berbahan karet yang lebih lembut, alih-alih plastik.

Dalam hal kecepatan, Alpha 7 II juga emningkat, namun pemotretan lima frame per detik dan 28 RAW dan 70 JPEG per seri tetap sama. Terdapat titik autofokus 117 phase dan 25 kontras yang menjaga hasil foto tetap tajam walau dalam kondisi remang. Secara teknis, kamera Alpha 7 II memiliki peningkatan dari pendahulunya, namun juga tidak lepas dari kekurangan. Bodi berbahan magnesium yang tahan terhadap tumpahan air yang dimiliki berbobot 160 gram yang sedikit agak berat. Baterai grip baru juga dibutuhkan untuk kamera ini. Baterai kamera Sony baru ini juga raus daya, dengan umur maksimum 560 potretan atau 105 menit perekaman video.

Kecepatan Autofokus lebih kencang

Salah satu kritik terbanyak dari model Alpha 7 adalah autofokus yang lambat. Namun hal itu kini sudah berubah. Sony menjanjikan kecepatan Alpha 7 II lebih kencang 30 persen. Dalam pengujian kami, kecepatannya bahkan meningkat hingga 50 persen. Bahkan dalam kondisi minim cahaya, fokus terkunci dalam waktu 0,3 detik saja. Karena itu, kamera DSLM ini cocok untuk segala kondisi. Namun begitu kecepatan pemotretannya tetap sama, yaitu 5 fps.

Ergonomi tombol shutter kini ada di handle. Area yang ditinggalkan kini menampung tombol C baru.

Baterai Biasa saja

Sistem stabilisasi gambarnya ternyata memakan daya baterai, namun tidak terlalu banyak. Kamera bsa menghasilkan antara 260 hingga 560 potretan, atau 105 menit perekaman video. Ketahanan ini tergolong biasa saja.