Pest Control Alami untuk Mengatasi Hama Rayap

Ada berbagai macam serangga. Rayap adalah salah satunya. Sayangnya, serangga yang satu ini termasuk salah satu serangga yang sangat merugikan. Hal ini karena rayap menjadikan kayu sebagai bahan makanan mereka. Hal ini tidak akan menjadi masalah besar ketika itu di lingkungan umum atau di hutan. Namun, ketika itu di dalam rumah, tentu perabotan Anda akan menjadi korban dari serangga ini. Lemari serta berbagai perabot kayu lainnya akan dengan mudah rusak karena kehadiran mereka. Karena itu, ada beberapa pest control alami yang bisa Anda gunakan. Pembasmi serangga alami ini akan sangat efektif dan pastinya aman dan bebas dari bahan kimia.

Bahan kimia berbahaya sering kali digunakan dalam bahan untuk mengusir rayap dan hama lainnya. Hal ini bisa menyebabkan alergi hingga gangguan saluran pernafasan. Ketika hal ini terjadi, pastinya ini merupakan masalah yang tak bisa dianggap remeh. Belum lagi, rayap bisa kapan saja datang lagi dan merusak perabot Anda. Karena itu, dibutuhkan suatu bahan alami yang aman, efektif, serta murah untuk mengusir rayap.

Salah satu bahan yang bisa digunakan adalah minyak tanah. Bahan yang satu ini sangat mudah terbakar. Namun, penggunaannya sebagai pest control bukanlah untuk membakar serangga-serangga ini. Ternyata, minyak tanah sangat ditakuti berbagai macam serangga. Cukup dengan menuangkan minyak ini ke dalam rumah atau liang mereka, serangga akan mulai pergi dan bahkan mati, tanpa terkecuali rayap. Karena itulah, ketika Anda sudah menemukan spot di rumah Anda dengan beberapa rayap di sekitarnya, Anda bisa menuangkan minyak tanah dan pasti rayap tersebut tidak akan berani muncul lagi.

Air tembakau juga bisa menjadi bahan alami untuk mengusir serangga serta rayap. Tembakau memiliki bahan alami yang tidak disukai serangga, bahkan bisa sangat mematikan bagi mereka. Tembakau cukup direndam dalam air selama satu malam. Setelah itu, air dari rendaman tembakau ini bisa digunakan untuk membahasi rumah atau liang para rayap. Ini akan sangat efektif.

Selain itu, menjemur perabot Anda juga bisa digunakan. Sebenarnya, cukup mencegah agar ruangan tidak lembap saja sudah cukup. Namun, ketika sudah terdapat rayap di dalam perabot tersebut, menjemurnya akan sangat efektif dan ini adalah salah satu pest control sekaligus pencegahan untuk mengatasi hama rayap.