Rekomendasi Mesin Obras Portable

Rekomendasi Mesin Obras Portable Terbaru

Rekomendasi Mesin Obras Portable Terbaru

Mesin obras merupakan pelengkap jahitan dalam membuat suatu pakaian. Mesin ini berfungsi untuk merapikan tepi kain untuk mencegah agar bahan tidak berserabut dan mudah pudar. Seiring dengan perkembangan zaman mesin obras ini juga sangat variatif serta harganya juga bervariasi. Harganya sendiri tergantung pada kemampuan serta kualitas kerja si mesin obras tersebut.

Mesin obras portablebiasanya juga dilengkapi dengan pisau pemotong untuk memotong tepi yang tidak terbungkus oleh jahitan obras sehingga hasilnya akan terlihat lurus dan rapi. Kecepatan mesin ini bisa dibilang cukup tinggi, pasalnya mesin ini mampu mencapai kecepatan berkisar 7000 sti/min hingga 8000 sti/min.  Mesin jahit ini sendiri memiliki 3 jenis berdasarkan jumlah jarum yang digunakan seperti berikut ini :

  • Benang 3 yang dipakai digunakan untuk mengobras kemeja.
  • Benang 4 yang dipakai digunakan untuk mengobras kain berjenis kaos.
  • Benang 5 yang dipakai dipakai untuk mengobras celana jens dan kemeja.
  • Benang 6 biasanya dipakai untuk mengobras kain dengan memanipulasi stitching untuk bahan lain.

Mesin obras model terbaru pastinya hadir disetiap tahunnya dengan fitur yang kian lengkap. Berikut kami sajikan beberapa merk mesin obras yang berkualitas cocok untuk pemula maupun profesional, yuk simak penjelasannya berikut.

1. Mesin obras merk Neci Singer 14HD854

Mesin ini cocok untuk segala jenis kain. Harganya sendiri sangat bervariasi mulai dari 3 jutaan hingga 4 juta tergantung spesifikasinya. Mesin ini sangat cocok digunakan untuk hobi sampai desainer pakaian pun membutuhkannya untuk kebutuhan butik dan tailor. Mesin obras tipe ini dibekali dengan kemampuan fungsi obras 2,3 serta 4 benang dan juga neci untuk mengobras tepi.

2. Mesin obras merk Typical GN 794

Mesin obras typical GN 794 ini sangat cocok untuk kebutuhan industri yang memerlukan mesin obras dengan kemampuan yang mumpuni. Mesin tersebut dapat dipakai untuk industri dari skala kecil maupun besar. Mesin ini ternyata juga dapat menjahit kain jenis apapun, mulai dari tipis hingga tebal yang mencapai 13 milimeter. Mesin ini dapat berfungsi untuk mengobras pakaian dengan fungsi ¾ benang dengan kecepatan maksimal 5500 spm. Mesin obras merk typical GN 794 dibandrol dengan harga sekitar 4 hingga 5 jutaan.

Itulah 2 merk mesin obras portable yang dapat anda jadikan sebagai bahan pertimbangan ketika hendak membeli mesin obras yang berkualitas. Akan tetapi bila anda sudah profesional dan sudah berpengalaman maka anda bisa langsung memilih mesin sesuai dengan keinginan anda atau kunjumgi situs https://www.singerjakarta.com