Samsung Galaxy S4 Zoom – Kamera Saku Dengan SIM Card

Samsung Galaxy S4 Zoom – Kamera Saku Dengan SIM Card

Konvergensi antara ponsel dengan kamera sudah muncul bertahuntahun lalu. Namun konvergensi yang menitikberatkan pada fungsi kamera baru hadir tiga tahun belakangan ini, salah satu pengusung getolnya adalah Samsung. Mereka meluncurkan Samsung Galaxy S4 Zoom yang merupakan generasi kedua yang sudah dilengkapi dengan koneksi jaringan operator dengan keberadaan slot SIM Card. Kamera Karena kamera adalah “nyawa” Galaxy S4 Zoom ini, maka aspek ini wajib diuji ekstra. Dan fokus untuk kamera S4 mau tak mau adalah kemampuan zoom secara optical yang sampai 10 kali. Hasil pengujian SINYAL dalam hal pembesaran zoom tanpa pecah bisa menghasilkan nilai sempurna.

Baca Juga : Status Wa

SINYAL membidik objek dari kejauhan dan menghasilkan gambar yang tetap fokus dan ekspresi wajah tetap terlihat dengan baik. Bagaimana dengan penggunaan zoom untuk memotret makro SINYAL melakukan perburuan objek dan hasilnya pun meyakinkan. Detil objek dan ketajaman warna bisa terekam baik. Kesimpulannya, dengan Samsung Galaxy S4 Zoom ini, posisi kamera saku digital bisa digantikan. Bahkan kita dapat bonus berupa kemampuan bermultimedia dan berinternet. Desain Kamera ber-SIM Card adalah julukan yang paling tepat jika menengok sisi bentuknya yang tidak lazim. Sosoknya lebih menyerupai kamera saku dibandingkan dengan ponsel. Moncong lensanya bisa maju mundur.

Terdapat fl ash yang terletak di bagian belakang dengan ukuran cukup besar. Sedang shutter yang hadir di bagian tepi. Pas sudah menjadi sebuah kamera saku. Format itu sangat pas menghadirkan sensasi memotret yang “sebenarnya”. Saat SINYAL menjajalnya untuk melakukan perburuan objek ternyata memang nyaman terasa. Handgrip yang dimiliki punya peran besar di hasil akhir. Memotret dengan pembesaran optical zoom tidak terkendala. Hanya sayangnya material penyusunnya terdiri dari plastik yang glossy. Material ini membuat bodi licin dan merangsang telapak tangan menjadi berkeringat.

Apalagi bobotnya terhitung tak ringan-ringan amat. Inilah sedikit ketaknyamanan dari sisi desain. Multimedia Layarnya berteknologi super AMOLED. Teknologi ini membantu menyajikan ketajaman gambar dan detail warna yang kinclong. Keunggulan lainnya adalah sudut untuk memandang layar cukup lebar sehingga bisa diintip dari hampir segala sudut kemiringan. Respon layarnya juga sigap berkat layar kapasitif. Saat digunakan untuk menyapu galeri foto ke kanan dan kiri cukup lancar tanpa kendala. Termasuk saat melakukan gerakan mencubit saat melakukan pembesaran zoom in out.

Layar dilapis dengan teknologi Corning Gorilla Glass 3 untuk melindungi kacanya dari goresan. Gesekan dengan uang logam, kunci, bahkan gantungan kunci berbahan metal pun tidak akan mampu melukai layar S4 Zoom ini. Meski fokus di kamera, unsur hiburan seperti musik tetap dihadirkan di S4 Zoom . Kualitasnya pun tidak lantas dibikin asal-asalan. Suara speaker yang dihadirkan tak malu-maluin.

Suara mid, bass, dan treble disemburkan cukup merdu, bahkan ketika volume didorong hingga maksimal. Jika kurang puas, silakan gunakan handsfree yang ada di paket penjualan atau headset pihak ketiga yang lebih berkualitas. Dijamin suara bass akan semakin berdentum dengan terasa. SINYAL mencoba beberapa lagu dengan beat cepat dan lambat. Keduanya mampu mengalun dengan sewajarnya tanpa noise yang mengganggu.