Tes Kamera Saku Atau Compact Kamera Yang Bisa Jadi Allrounder

Tes Kamera Saku Atau Compact Kamera Yang Bisa Jadi Allrounder

Akumoment – Kamera compact ideal dijadikan sebagai kamera cadangan DSLR, kompetisinya juga tak kalah seru dibanding kamera DSLR. Untuk kamera compact berkualitas, produk-produk tersebut memang tidak bisa bersaing dengan kamera DSLR. Kamera ini memiliki lebih sedikit feature dan kretaivitasnya pun terbatas. Namun alasan untuk membeli kamera compact masih ada. Kamera ini bisa dijadikan sebagai kamera cadangan bagi kamera yang lebih canggih. Bagi yang mengincar hasil foto yang berkualitas, tentunya harus melirik kamera compact kelas atas. Kamera-kamera tersebut hanya dipersenjatai dengan lensa zoom standar, karena itu cocok dijadikan untuk memotret istan dan spontan, tanpa memikirkan setting yng ribet.

Karena ukurannya kecil, maka kamera tersebut nyamandikantongi dan menghemat tempat saat dibawa kemana pun. Kamera compact yang berkualitas akan menjadi menarik bagi mereka yang baru belajar memotret namun tidak ingin diributkan dengan feature-feature kompleks dalam kamera DSLR. Kamera compact kelas atas juga bisa digunakan untuk bersenang-senang, pengguna tinggal memotret secara spontan dan mendapatkan hasil yang bagus. Apa yang harus dipertimbangkan Banyaknya model kamera compact yang ada di pasaran saat ini seringkali membuat bingung, namun yang pasti kamera ini lebih ringan dari DSLR. Dalam hal kualitas gambar, model yang ditampilkan di sini memiliki hasil foto yang bagus hingga sangat bagus.

Dari situ, pilihan kadang berlanjut kepada kecepatan dan feature yang dimiliki. Tidak smeua model bisa digunakan untuk memotret secara cepat, bahkan kecepatannya pun bisa berbeda-beda. Namun yang tak kalah penting adalah faktor kenyamanan, seperti layar lipat yang mempermudah framing, konektivitas Wi-Fi dan NFC untuk menghubungkan kamera dengan smartphone atau tablet, serta memindah gambar dengan mudah, serta fungsi remote control. Bagi yang memilih kamera tanpa jendela bidik, juga harus memperhatikan ketajaman layar.

Kamera compact yang lebih serius Fotografer yang lebih seriud juga bisa melihat kamera compact kelas lain yang ada, seperti fleksibilitas tinggi dan model yang mudah dibawa kemana-mana seperti yang dimiliki kamera kategori mega-zoom. Kamera yang masuk dalam kelas prosumer itu memiliki format, feature, dan handling layaknya DSLR. Hasil fotonya setidaknya sedikit lebih baik dibanidng kamera compact. Karena fokal yang dimiliki tergolong jauh, maka kamera prosumer biasanya disukai para traveller.